Menpora Perkenalkan Maskot Porwil Sumatera 2019, Jumat Esok

Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X se-Sumatera akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu pada 3 hingga 9 November 2019. Logo dan Maskot yang telah disayembarakan beberapa waktu lalu, akan di-launching langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Persada Bung Karno, Jumat (22/3).

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menjelaskan Menpora hadir untuk launching logo dan maskot Porwil X se-Sumatera 2019. Maskot berupa fauna asli Bengkulu yaitu Beruang Madu, hal ini untuk mengangkat kearifan lokal Bumi Rafflesia serta memperkenalkan fauna endemik Provinsi Bengkulu.

“Menpora akan hadir langsung ke Bengkulu, dan ini sudah tradisi setiap event bertajuk nasional, beliau langsung yang hadir. Pada Porwil X kita kenalkan “Dang Du”, salah satu fauna endemik di Bengkulu,” ujar Hamka saat memimpin rapat di ruang rafflesia Pemda Provinsi Bengkulu, Rabu (20/3).

Hamka berharap, Pada Porwil X Sumatera ini Provinsi Bengkulu dapat meraih prestasi terbaik dalam perolehan medali, serta penyelenggaraan event nasional ini berjalan sukses dan lancar. Disamping itu, ia memiliki harapan besar kepada masyarakat Bengkulu untuk ikut berpastisipasi mendukung kegiatan ini dengan menjadi tuan rumah yang baik dalam mempromosikan Bengkulu.

“Target kita sebagai tuan rumah Porwil X meraih hasil terbaik, paling tidak posisi empat besar, sebab pada event sebelumnya Bengkulu hanya menempati posisi dua dari belakang. Selain itu, Masyarakat harus mampu memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi produk asli Bengkulu dan menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta,” tegas Hamka

Menpora dijadwalkan launching logo dan maskot Porwil X jumat esok, sebelum itu adapun kegiatan Menpora berolahraga bersama masyarakat dengan senam, jalan sehat, bermain badminton dan hadiri rakor Dispora.

“Pak Imam akan bermain badminton dan hadiri Rakor Dispora Se-Sumatera, selain beliau meresmikan logo dan maskot Porwil,” ungkap Atisar. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)

“Selanjutnya kegiatan ini kita harapkan betul-betul menjadi ajang yang menemukan prestasi terbaik bagi para atlet khususnya di wilayah Sumatera dan saya kira ini menjadi pra kompetisi dalam rangka menyambut PON pada 2020,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Launching Maskot dan Logo PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, di Sekretariat Panitia PORWIL X, Wisma Bung Karno, Jum’at (22/03).

Lebih dari itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Porwil Sumatera tidak hanya sebatas prestasi olagraga saja, akan tetapi bagaimana melalui ajang seperti ini masyarakat lebih gemar berolahraga.

“Buah dari semua event olahraga ini saya kira sepakat, kita bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, khususnya bagi seluruh masyarakat pulau sumatera,” pungkasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah pusat khususnya Kemenpora akan terus mendukung visi Gubernur Bengkulu menjadikan Bengkulu sebagai salah satu wadah dalam menciptakan atlet–atlet berkualitas.

“Dengan demikian tentu percepatan infra struktur olahraga, kesiapan atlet–atlet kita dan kesiapan olahraga masyarakat akan semakin kuat dan semakin besar,” ungkap Imam Nahrawi.

Selain Launching Maskot dan Logo PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019, juga dilaksanakan Jalan Sehat dan Senam Bersama, yang diikuti oleh jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu, para pelajar dan masyarakat sekitar Kediaman Bung Karno.

Adapun Maskot PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu berupa hewan/ satwa beruang madu yang diberi nama Dang Du. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 7 =